Kamis, 24 Desember 2015

Rubahlah Kepribadian Anda !!!


Kepribadian adalah kumpulan pola - tentang pikiran, perilaku dan perasaan - yang membentuk siapa diri Anda. Dan coba tebak? Pola dapat berubah. Memang harus diupayakan, tapi jika Anda benar-benar menyakini pemikiran ini, semua dapat terjadi. Walau demikian, camkanlah, bahwa kepribadian lama akan memancar keluar secara teratur, karena kepercayaan dan pemikiran kita dibentuk dari pengalaman- pengalaman hidup kita.

Metode 1 dari 5: Mempersiapkan Kerangka Kerja 

Jangan takut untuk memikirkan masa depan
Tuliskan rencana Anda. Ini menyangkut dua bagian tindakan: apa yang ingin Anda rubah dan Anda ingin menjadi seperti apa. Anda tidak bisa hanya mendapatkan salah satu dari keduanya. Ini adalah upaya yang besar agar bisa mencapainya; Anda harus tahu pergulatan yang Anda pilih sebelum Anda memulainya.
  • Bagaimana Anda melihat sumbangan dari karakter baru terhadap perkembangan Anda sebagai manusia? Kebanyakan orang pada tahap ini memberikan kesimpulan bahwa perubahan kepribadian adalah tidak penting, tapi cukup hanya merubah satu kebiasaan kecil yang memiliki efek negatif ketika berinteraksi dengan yang lainnya. Apakah hanya dengan perubahan kecil saja sudah cukup?
  • Jika ada seseorang yang Anda harapkan bisa menjadi seperti dirinya, perjelas apa yang Anda ingin tiru darinya? Jangan hanya melihat seseorang dan berkata " Ya, Saya ingin seperti itu." Cari tahu secara pasti apa tentangnya yang Anda kagumi - apakah cara dia mengatasi masalah? Cara dia berbicara? Cara berjalannya atau gerak-geriknya? Lebih penting, bagaimana itu menjadi penyumbang bagi ketentraman dirinya?
 
Jangan ragu tuk sharing dengan sahabat anda
Beritahu seseorang. Bagian dari kesuksesan pertemuan pencandu alkohol anonim adalah karena Anda akan mengungkapkan sesuatu yang tidak lazim untuk bicarakan dan utarakan di muka umum. Memiliki seseorang yang memaksa Anda bertanggung jawab memberikan Anda motivasi yang nyata yang tidak akan Anda dapat kan sebaliknya.
  • Bicaralah kepada seorang sahabat apa yang ingin Anda capai. Jika dia adalah seorang sahabat yang dapat dipercaya, dia akan mampu mengarahkan Anda ke jalan yang benar (bisa jadi dia akan mengatakan Anda tidak masuk akal atau menjaga Anda pada jalan yang benar). Tambahan kekuatan otak dan mata yang agak sedikit jauh dari lukisan, kiasannya seperti itu, akan membantu Anda untuk melihat bagaimana Anda harus bersikap dan kesan apa yang Anda berikan.
Berlombalah dan jangan ragu !
Buat sistem penghargaan. Ini bisa dalam bentuk apa saja. "Apa saja". Bisa memindahkan gundu dari satu kantong ke kantong yang lainnya atau liburan panjang. Apapun itu, harus sesuatu yang berharga bagi diri Anda.
  • Dan juga buat daftar ulasan ketika Anda mengerjakannya. Jika Anda menyapa seorang gadis cantik dan mendapatkan sapaan balik, luar biasa. Itu adalah sesuatu. Jika, seminggu berikutnya Anda bertemu gadis itu lagi dan mendapat cerita, hebat! Siapkan penghargaan untuk semua kejadian; "semua" adalah tantangan.

Metode 2 dari 5: Merubah Pola Pikir Anda

Hilangkan negative thinking dari diri anda !

Berhenti untuk memberi penamaan pada diri Anda. Jika Anda berpikir bahwa Anda adalah orang yang pemalu dan pendiam, Anda akan menggunakannya sebagai penopang Anda. Kenapa Anda tidak pergi ke pesta pada hari Jumat kemarin?...Tepat sekali. Anda tidak ada alasan. Jika Anda berhenti berpikir bahwa Anda adalah orang yang ini atau itu, dunia akan terbuka lebar untuk Anda.
  • Anda akan selalu berubah. Jika Anda berpikir Anda adalah pencandu band, Anda akan menyadari bahwa Anda akan merangkul sifat-sifat itu. Tapi jika Anda menyadari bahwa Anda akan selalu tumbuh dan berkembang, Anda akan membuka kesempatan yang memberikan inspirasi untuk berkembang, suatu kesempatan yang mungkin Anda hindari jika berpikir sebaliknya.

Hilangkan pikiran yang kaku
Berhenti untuk berpikir secara "kaku". Sama seperti penamaan, berhenti cara berpikir yang hitam dan putih. Pria bukanlah sosok yang menakutkan, kekuasaan bukanlah sesuatu yang jahat, dan buku pelajaran pada kenyataannya mempunyai manfaat. Sekali saja Anda menyadari bahwa "pAndangan" Anda lah yang menentukan siapa diri Anda, Anda akan melihat berbagai kemungkinan dan, karenanya membawa pilihan untuk bersikap.
  • Beberapa orang mempunyai sifat yang digambarkan sebagai "kaku", dan itu sangat menentukan bagaimana cara mereka berperilaku. Kebalikan dari itu adalah pemikiran yang "berkembang", dimana pengamatnya akan berpendapat bahwa sifatnya adalah mudah dibentuk dan selalu berubah. Cara pemikiran seperti ini terbentuk dari kanak-kanak dan dapat menjadi pengaruh besar dalam kepribadian. Jika Anda berpendapat segala sesuatunya "kaku", Anda tidak akan percaya dapat merubahnya. Bagaimana pAndangan Anda terhadap dunia? Itu dapat menentukan bagaimana Anda melihat diri Anda dalam sebuah hubungan, bagaimana Anda mengatasi masalah, dan seberapa cepat Anda melangkah maju setelah mengalami kemunduran.[1]
Tak ada gunanya berpikir negatif
Buang jauh-jauh pemikiran negatif. Berhentilah. Keindahan dari otak Anda adalah itu adalah bagian dari Anda, sehingga Anda dapat mengkontrolnya. Jika Anda menemui diri Anda berpkiran, "Oh Tuhan, saya tidak bisa, tidak bisa, tidak bisa, tidak bisa tidak bisa," maka kemungkinan Anda menjadi tidak bisa. Ketika suara itu mulai bergaung, sumbatlah. Karena itu tidak akan ada manfaatnya. 
  • Ketika suara itu mulai bertingkah, buat bunyinya seperti Donald Duck. Akan lebih susah untuk menanggapinya secara serius.
Suara sumbang jangan didengar bila hanya akan membuatmu down
  • Tegak kan kepala Anda. Secara harfiahnya. Mengubah bahasa tubuh nyatanya akan mengubah perasaan Anda dan pada akhirnya cara berpikir Anda.

Metode 3 dari 5: Mengubah Pola Perasaan Anda

Buktikan anda kuat
Berpura-pura dulu hingga terbiasa. Ada pepatah dari Zen Buddishm bahwa jalan keluar adalah melalui pintu. Jika Anda ingin mengurangi sifat pemalu Anda, berlatih untuk mendatangi orang dan berbicara dengan mereka. Jika Anda mengagumi orang yang gemar membaca, mulailah membaca. Lakukanlah tanpa pikir panjang lagi. Orang menyerah kepada kebiasaan buruk dan ada cara untuk mengubah kebiasaan itu. [2]
  • Tidak seorang pun yang perlu tahu bahwa jauh di lubuk hati Anda, Anda merasa kematian sudah dekat. Anda tahu kenapa? Karena perasaan itu akan segera hilang. Pikiran mempunyai kemampuan yang luar biasa untuk beradaptasi. Apa yang tadinya membuat Anda merinding, dengan waktu yang cukup, akan menjadi tidak berarti dengan berjalannya waktu.
Walaupun kurang baik tapi usahakan anda merubah identitas
Ambil identitas baru. Baiklah, memang metode berakting mendapatkan penilaian yang kurang baik, tapi jika Dustin Hoffman melakukannya, mungkin juga Anda dapat mencobanya. [3] Dengan metode ini, Anda akan sepenuhnya menjadi diri orang lain, mahluk baru ini lah yang Anda inginkan untuk menjadi diri Anda.
  • Ini adalah 24 jam dalam seminggu. Anda wajib mengadopsi karakter baru ini dalam berbagai situasi. Bagaimana cara mereka duduk? Apa posisi wajah mereka ketika beristirahat? Apa kekuatiran mereka? Bagaimana mereka menghabiskan waktu? Siapa lingkungan teman mereka?
Berilah waktu untuk anda panik
 Siapkan waktu tertentu untuk merasa panik. Ok lah, menganjurkan Anda untuk meninggalkan siapa diri Anda seluruhnya dan mengadopsi pribadi yang baru dengan hanya melalui kekuatan pikiran dan kebiasaan terdengar sangat aneh. Tidak mungkin Anda dapat melakukannya 24 jam, 7 hari dalam seminggu. Maka dari itu, berikan waktu bagi diri Anda untuk merasakan apa yang ingin Anda rasakan.
  • Jika Anda ada undangan pesta pada hari Jumat yang Anda sangat enggan untuk menghadirinya. Katakan pada diri Anda pada Jumat malam atau Sabtu pagi Anda boleh mengambil 20 menit untuk menjadi sangat gugup. 20 menit yang benar-benar tidak melakukan apa-apa dan tidak masuk akal. Tapi setelah itu, selesai. Dan taati itu. Anda tahu apa yang akan terjadi? Anda akan menyadari bahwa sebenarnya Anda tidak memerlukan waktu itu pada akhirnya.

Metode 4 dari 5: Merubah Pola Perilaku Anda 


Ceburkan diri Anda ke dalam lingkungan yang baru. Sejujurnya, jalan satu-satunya untuk melihat perubahan diri sendiri adalah jika Anda menambahkan sesuatu yang baru dalam kehidupan Anda. Untuk melakukan ini, Anda harus memilih kebiasaan baru, orang baru dan kegiatan baru. Anda tidak akan bisa melakukan yang sama berulang kali dan mengharapkan hasil yang berbeda. 

Mulai dari hal yang kecil. Bergabung pada sebuah klub. Dapatkan pekerjaan di luar perangkat ketrampilan Anda. Mulai mempelajari tentang materinya. Lebih jauh, hindari diri Anda dari lingkungan yang lama. Anda tidak ingin untuk berada dilingkungan orang yang melakukan hal yang berlawanan dari apa yang hendak Anda capai.
  • Latih diri Anda. Jika Anda takut laba-laba, biarkan diri Anda dalam satu ruangan dengan binatang itu. Dari ke hari semakin Anda mendekatinya. Akhirnya, Anda akan berani duduk dekatnya bahkan memegangnya. Pengenalan yang terus menerus akan menumpulkan otak dari rasa takut. Sekarang ambil "laba-laba" itu dan ganti dengan apapun tujuan Anda.
Tak ada buruknya kan klo kamu membuat semacam diary ??
Buat catatan. Anda akan membutuhkan kesadaran diri yang intens agar tetap berada di dalam jalur. Membuat catatan akan membantu Anda untuk merunut jalannya pikiran dan menganalisa bagaimana Anda menangani perubahan ini. Tuliskan apa yang sedang Anda upayakan dan apa yang belum gunanya untuk memperbaiki metode Anda.

Katakan "Ya". Jika Anda berkesulitan untuk mencemburkan diri ke sebuah lingkungan yang baru, cobalah berpikir dengan cara ini: berhenti untuk menolak kesempatan. Jika Anda melihat tAnda-tAnda yang tidak disukai oleh diri Anda yang lama, coba lihat lah sekali lagi. Jika teman Anda meminta Anda untuk melakukan sesuatu yang sama sekali Anda tidak tahu, terimalah. Anda akan menjadi lebih baik karenanya.
  • Setelah apa yang diutarakan di atas, ambil keputusan yang aman. Jika ada yang meminta Anda untuk meloncat dari tebing jangan lakukan. Gunakan akal Anda.

Metode 5 dari 5: Menambahkan Sentuhan-Sentuhan Akhir

Modifikasilah cara anda berbusana
Perhatikan busana. Ya, baju tidak menjadi penentu seseorang, tapi itu akan membantu Anda berada pada kerangka pikiran yang benar. Meskipun ini bukan cara untuk mengubah kepribadian, tapi mungkin akan membantu sebagai pengingat "Anda" tentang pribadi yang Anda inginkan.
  • Ini bisa sekecil apapun seperti memakai topi. Jika ada sesuatu sebagai petunjuk untuk Anda tentang pribadi baru ini, simpanlah di radar Anda. Anda mungkin akan lebih cenderung untuk menjadi diri sendiri untuk mengurangi ketakselarasan kognitif.

Mengambil kebiasaan. Pakaian dan jalan pikiran mungkin tidak akan cukup. Pikirkan apa yang akan dilakukan pribadi baru ini dan bagaimana dia akan melakukannya. Apakah dia akan mencari interaksi sosial? Menghindari sosial media? Membaca The Economist? Apapun itu, lakukanlah.
  • Anda tidak harus melakukan sesuatu yang besar - hal-hal yang kecil sekalipun dapat dilakukan. Apakah dia akan memakai tas berwarna merah mudah? Apakah dia mendengarkan band tertentu? Jadilah karakter itu serinci mungkin.
Menetaplah. Sekarang Anda telah mengambil kebiasaan baru dan mungkin teman dan rutinitas baru, mungkin Anda akan merasa sedikit terdesak. Yang terpenting adalah rangkulah diri Anda, apapun dan di manapun Anda berada. Tanamkan kuku Anda dan putuskan bahwa Anda akan tetap di situ.
  • Menarik diri Anda secara psikologis adalah riskan. Jika Anda berhasil, mungkin Anda membutuhkan waktu untuk merasakan bagaimana "diri" Anda sebenarnya. Rileks. Perasaan ini akan hadir selama Anda menyimpan keinginan untuk dekat dengan rasa nyaman Anda.

Refleksikan kepribadian baru Anda. Apakah Anda telah mencapainya? Apa ini yang Anda ingin capai? Apakah orang lain memiliki pendapat yang lebih positif terhadap Anda yang baru ini karena tingkah laku dan pakaian yang berbeda? Apakah Anda bersedia mengorbankan diri sendiri untuk menjadi tiruan semu dari sosok ideal?
  • Umumnya orang, dalam tahap ini, akan menyadari mereka tidak memerlukan perubahan kepribadian, tapi menerima siapa diri mereka dan kemauan yang kuat untuk memperbaiki diri mereka sendiri daripada bersembunyi dibalik tampilan semu yang di bawa ketika berada di hadapan umum.

Tips

  • Jangan menjadi frustrasi jika Anda tidak segera berubah; ini membutuhkan waktu.
  • Jika Anda berpendapat Anda tidak dapat berubah karena orang tua atau orang yang ada di dalam hidup Anda, maka rubah lah diri Anda dengan cara yang kecil. Kurangi kebiasaan yang tidak Anda sukai dan perkenalkan kebiasaan baru. Jika orang tua menanyanakan mengapa, jelaskan kepada mereka Anda tidak mempunyai masalah dengan kepercayaan diri, dan bahwa Anda hanya mencoba untuk berdamai dengan diri sendiri.
  • Berubahlah secara perlahan; perubahan yang drastis akan mengundang pertanyaan di benak orang lain. Perlahanlah dan itu akan menjadi sesuatu yang alami.
  • Ingatlah Anda tidak perlu menjadi pribadi yang lain agar orang lain menyukai diri Anda. Sulit untuk menerima Anda untuk Anda, terutama jika Anda sedang berkecil hati, tapi tetap cintai diri Anda. Barulah yang lainnya akan sama.
  • Mulailah pada musim panas dan kemudian pada musim gugur orang lain akan mulai melihat Anda yang baru.
  • Jangan pernah merubah diri Anda hanya karena orang lain tidak menyukai Anda. Jika Anda adalah seorang kutu buku, maka jangan berubah menjadi anak yang bengal hanya karena mereka terlihat lebih "keren." Perhatikan kelompok goth di sekolah Anda. Mereka semua berkumpul dan mentertawakan anak-anak yang keren itu dan berangan bahwa setiap pengganggu di sekolah akan bekerja untuk mereka di kemudian hari.
  • Lebih baik meningkatkan kepribadian Anda daripada mencoba untuk mengubahnya menjadi pribadi yang lain, sehingga cobalah untuk memusatkan perhatian pada sisi positif Anda dan perlahan buang sisi negatifnya dan ingatlah tidak seorang pun yang sempurna. Sehingga berjuanglah semampu Anda. 

Peringatan

  • Pahamilah jika Anda melakukan perubahan kepribadian yang drastis, kemungkinan teman-teman Anda tidak menyukai Anda yang 'baru."

Info Artikel

Bahasa lain:

 Video Motivasi

 
 

Related Posts

Rubahlah Kepribadian Anda !!!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.